Makassar selain terkenal dengan coto makassarnya, banyak sekali destinasi wisata di kota ini, tentunya wisata alam yang sangat indah saat ini adalah adanya tempat wisata bernama pulau Kayangan. Penamaan dari nama pulau ini tidak serta merta hanya karangan belaka, namun penamaan ini dikarenakan keindahan yang ditawarkan oleh pulau ini sangatlah indah seakan-akan kita sedang berada disebuah kayangan yang begitu indah.

Pulau Kayangan (Pulau Khayangan) Makassar
Pulau Kayangan Makassar (foto: instagram.com/visit_sulsel)

Lokasi Pulau Kayangan Makassar

Keindahan Wisata pulau Kayangan ini bisa kita nikmati dengan melakukan perjalanan menggunakan kapal motor menuju pulau tempat wisata ini berada, jarak antara pusat kota Makassar dengan pulau ini hanya 3 Kilometer, dengan menggunakan kapal roro kita bisa menikmati keindahan laut dan keindahan alam yang ada di perjalanan saat menuju pulau kayangan.

Setelah kita sampai di pulau kayangan kita akan disambut dengan pasar putih yang menghampar luas, dan banyaknya rimbunnya pepohonan yang ada dipulau ini. Saat ini sudah ada fasilitas yang disediakan oleh pengembang pulau ini berupa hotel beserta restoran dan kolam renang, serta tempat bermain untuk anak.

Lokasi Pulau Kayangan Makassar
Pasir Putih Pulau Kayangan (foto: instagram.com/antonyliem)

Spot Menarik Pulau Kayangan Makassar

Pada pesisir barat dari pulau ini kita akan disajikan pemandangan lepas laut dari selat Makassar, sebelah timur pesisir dari pulau ini langsung menghadap ke pelabuhan Makassar.

Saat kita berada di pesisir barat dari pulau ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang biru dan indah disertai dengan keindahan dari pepohonan yang rindang, ditempat ini pula kita bisa menikmati sunset dengan sangat jelas dan romantis jika kita pergi ke pulau ini bersama dengan pasangan kita, sedangkan untuk pesisir timur kita akan disajikan dengan pemandangan kehidupan pelabuhan dan kesibukan yang ada di sana.

Spot Menarik Pulau Kayangan Makassar
Hammocking di Pulau Kayangan (foto: instagram.com/adhecakra_)

Aktivitas Menarik di Pulau Kayangan Makassar

Di pulau ini berbagai aktivitas bisa kita lakukan untuk menikmati keindahan dari pulau Kayangan ini, dimana kita bisa melakukan bersantai dibawah pohon dengan ayunan tali sembari menikmati angin pantai yang menerpa kita, ataupun menikmati indahnya pemandangan laut dengan duduk bersantai di bawah pohon, selain menikmati keindahan laut, pada saat sore hari kita bisa menikmati indahnya langit yang berwarna jingga dengan matahari yang akan terbenam di sisi barat pulau ini.

Selain menikmati sore yang indah di pulau Kayangan, kita juga bisa menikmati keindahan malam hari dengan keindahan banyaknya bintang dan hembusan angin laut malam. Kita juga bisa menikmati makan malam yang romantis bersama pasangan di restoran dekat pulau dengan berbagai macam masakan yang disediakan, setelah lelah menikmati keindahan dan melakukan berbagai aktivitas di pulau kayangan ini, kita bisa rehat selama semalam di hotel, dimana fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap dan memiliki kamar yang nyaman.

Setelah kita selesai menikmati tidur di kamar hotel, pada pagi hari kita bisa menikmati nikmatnya keindahan pagi dengan melihat matahari terbit di bagian belakang pelabuhan makassar.

Aktivitas Menarik di Pulau Kayangan Makassar
Pulau Kayangan (foto: instagram.com/feelindonesia)

Harga Tiket Masuk Pulau Kayangan Makassar

Hanya dengan harga tiket sebesar 30 ribu rupiah kita sudah bisa masuk ke pulau ini dengan menggunakan kapal motor atau kapal roro, harga tersebut sudah termasuk akomodasi transportasi kapal roro dan tiket masuk kedalam lokasi wisata pulau.

Bagi yang sedang berada di makassar atau memiliki tujuan akan ke Makassar maka pulau Kayangan ini tidak boleh sampai dilewatkan, selain keindahan spot foto di tempat ini pun tidak boleh dilewatkan karena spot foto disini termasuk yang instagramable.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here