Selama ini wisata Jogja selalu identik dengan suasana-suasana kebudayaan jawa, sejarah kerajaan, dan berbagai tempat wisata lainnya. Akan tetapi kali ini kita akan mencari sisi lain dari wisata Jogja.

Selain lekat dengan unsur sejarah dan budaya, Jogja juga menjadi sebuah kota yang memiliki potensi wisata kuliner sangat berkesan. Ada berbagai resto unik Jogja yang cocok menjadi tujuan wisata kuliner Anda.

Resto unik tersebut bisa dipastikan akan membuat pengalaman wisata kuliner Anda menjadi berbeda di Jogja. Jadi, pecinta kuliner harus mencoba datang ke resto unik Jogja berikut ini kalau sedang berburu kuliner di Jogja.

Taphouse Beer Garden and Beer House Resto Unik Jogja

1. Taphouse Beer Garden & Beer House

Bangunan tua dan terbengkalai untuk beberapa orang akan menjadi tempat yang mengerikan. Akan tetapi tidak untuk Taphouse Beer Garden & Beer House. Walau merupakan café bangunan tua dan terbengkalai, kesannya tidak mengerikan. Justru sangat unik.

Taphouse Beer Garden & Beer House terbagi ke dalam lima bagian ruangan yaitu terdiri atas ruangan bersofa, indoor, taman, ruangan bermeja dan lesehan dengan dudukan bean bag yang super empuk. Taphouse Beer Garden & Beer House memiliki konsep industrial yang tentu terasa sangat epic untuk kegiatan berfoto-foto.

Ditambah lagi dengan berbagai bagian ruang di tempat ini akan menyajikan suasana yang berbeda dari masing-masing area. Anda yang mengaku para pemburu tempat hits dan ingin berfoto ‘ala-ala’ bisa secara langsung datang ke lokasi yang berada di Jalan Jlagran 18, Pringgokusuman ini.

Bong Kopitown Resto Unik Jogja

2. Bong Kopitown

Tempat makan yang satu ini akan mengingatkan siapa saja pada tempat yang tidak ingin ditinggali. Bong Kopitown hadir dengan konsep seperti penjara. Tempat makan ini berhasil menarik perhatian banyak orang terlebih mottonya yaitu The happiest prisoner on earth.

Bong Kopitown hadir dengan penampilan seperti ruang penjara. Akan tetapi pengunjung akan dimanjakan dengan makanan yang super lezat disini. Bong Kopitown merupakan sebuah tempat makan milik Bong Chandra dan secara keseluruhan sangat totalitas.

Bong Kopitown tak hanya sekedar tempatnya saja yang dihias dengan tema penjara. Bahkan buku menu di Bong Kopitown hadir dengan desain yang tampak seperti koran. Tak lupa pramusaji lengkap dengan pakaian sipir menjadi pelayan di Bong Kopitown.

Brick Café Resto Unik Jogja

3. Brick Café

Brick Café bisa dibilang merupakan sebuah café baru di Jogja. Café ini juga berhasil menarik antusiasme masyarakat sekitar. Selain memiliki harga promo yang menarik pada awal pembukaan, desain bangunan café Brick Café terbilang sangat unik.

Brick Café mengangkat tema vintage ala Eropa dan terdapat berbagai macam ornament pelengkap baik di luar atau di bagian dalamnya. Hal ini tentu menjadi suatu kesempatan yang sangat berharga bagi para pemburu foto secara khusus instagramers untuk berlomba-lomba melakukan update sosial media dengan foto terbaru di tempat hits di Jogja.

Rumah makan Mang Engking Soragan Castle

4. Rumah Makan Mang Engking Soragan Castle

Jika Anda merupakan pecinta kuliner seafood, maka rumah makan yang satu ini pasti pernah Anda dengar. Mang Engking Soragan Castle berada di Jalan Soragan, dengan bangunan kastil tua ala Eropanya menjadikan Mang Engking Soragan Castle disebut Soragan Castle.

Namun keunikannya bukan hanya dari bangunan saja. Walau memiliki bangunan bentuk Eropa yang khas, Mang Engking Soragan Castle tak lepas dengan konsep gubug yang memang sudah diterapkan di cabang pertamanya.

Mang Engking Soragan Castle tidak hanya menjadi tempat makan dan tempat nongkrong, dengan bangunan yang menarik bahkan Mang Engking Soragan Castle menjadi tempat foto prewedding.

Itulah berbagai resto unik Jogja yang cocok menjadi tujuan wisata kuliner sebagian besar masyarakat Indonesia yang berwisata di Jogja. Selamat berwisata kuliner!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here