Pulau Moyo merupakan sebuah pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat, pulau ini telah menjadi destinasi wisata dunia, dimana dahulu pernah diberitakan bahwa Lady Diana dan juga Mack Jagger berkunjung kepulau ini untuk menikmati keindahan alamnya yang tersembunyi. Pulau ini memiliki taman wisata laut yang begitu indah dengan luas 6 ribu hektar, selain itu terdapat juga aneka ragam flora dan fauna yang ada dipulau ini.

Beberapa satwa yang ada di pulau Moyo antara lain rusa timor, Sapi liar, Babi Hutan dan ternyata juga terdapat pula satwa liar dilindungi berada di pulau ini seperti Kakatua Kecil Jambul Kuning, Burung Gosong, Koakiau, dan burung Beo. Dengan keadaan dimana terdapatnya pantai pasir putih dan keanekaragaman flora dan fauna di pulau ini, maka banyak sekali potensi pariwisata bila lokasi pulau ini bisa dikembangkan.

Beberapa lokasi wisata yang berada di Pulau Moyo ini antara lain:

Tanjung Pasir

Tanjung Pasir Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat
Tanjung Pasir (foto: pulau_moyo)

Keindahan pantai pasir putih ini terletak di sebelah ujung selatan dari Pulau Moyo, di pinggiran pantainya pun ada beberapa pondok pantai yang bisa kita gunakan untuk duduk sembari menikmati keindahan pantai dan menikmati angin pantai yang berhembus.

Ai Manis

Ai Manis Pulau Moyo
Ai Manis (foto: usmans4nusi)

Termasuk objek wisata yang sama dengan Tanjung Pasir dimana di Ai Manis ini selain kita bisa menikmati pantai berpasir putih, keindahan alam bawah lautnya pun tidak ketinggalan, jadi disini merupakan spot terbaik untuk melakukan snorkeling dan menikmati keindahan alam bawah laut.

Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu - Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat
Air Terjun Mata Jitu (foto: masculin.mzi)

Air terjun ini terletak di dusun Labuan Aji, kita bisa menyewa kendaraan roda dua atau membayar ojek ke lokasi tersebut, dimana kita bisa menempuh perjalanan sekitar 30 menit untuk menuju lokasi air terjun ini. Di lokasi ini ada 7 kolam mata air yang bisa kita gunakan untuk melakukan kegiatan berenang, namun hanya berapa kolam saja kita bisa melakukan aktivitas tersebut.

Poto Jarum

Poto Jarum Pulau Moyo
Poto Jarum (foto: lingkans)

Poto Jarum yang bisa diartikan sebagai ujung jarum, kawasan ini merupakan kawasan yang dilindungi, sehingga kita tidak akan menemukan bangunan yang ada disekitar lokasi wisata ini, disini kita bisa menemukan keindahan pantai berpasir putih yang luas dan menghampar, selain itu kita juga bisa melakukan snorkeling disini dan menikmati keindahan alam bawah laut.

Diwu Mbai

Diwu Mbai Pulau Moyo
Diwu Mbai (foto: terdalam_)

Satu lagi spot wisata air terjun yang berada di pulau Moyo, disini kita bisa menikmati ayunan alami yang tersedia disini, kita bisa berayun sebelum tercebur ke dalam kolam.

Takat Sagele

Takat Sagele Pulau Moyo
Takat Sagele (foto: lekoholidayslombok)

Lokasi tempat wisata ini merupakan tempat yang berupa pecahan karang yang berada di pinggirannya. Kita bisa menikmati deburan ombak yang datang menerpa wajah kita.

Diving Raja Sua

Di lokasi ini kita bisa menikmati spot diving yang sangat indah. Dan di spot diving inilah primadona dari pulau Moyo, banyak sekali diver dalam dan luar negeri ingin menikmati keindahan alam bawah laut di spot diving Pulau Moyo.

Itulah beberapa spot wisata yang ada di pulau Moyo, jika anda sedang atau akan melakukan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat, jangan sampai melewatkan kunjungan ke pulau yang indah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here