Wisata Barusen Hills Ciwidey Bandung

Kota Bandung merupakan kota dengan sejuta keunikan, diantaranya wisata kuliner yang unik, wisata alam yang banyak, dan wisata cagar budaya dari seluruh wilayah di Jawa Barat. Berbicara mengenai wisata, banyak sekali wisata alam yang ada di Bandung yang sayang untuk dilewatkan, seperti lokasi wisata romantis di Barusen Hills Ciwidey.

Bagi yang ingin ke tempat wisata ini bisa menempuh perjalanan melalui jalur tol cipularang dan keluar dari tol kopo, setelah itu belok kekanan menuju Lanud Sulaiman kemudian ke Sorean menuju ke arah Ciwidey. Lokasi dari tempat wisata ini tidak jauh dari terminal Ciwidey dengan jarak hanya sekitar 2 km.

Untuk harga tiket masuk ke lokawisata Barusen Hills ini sebesar 30 sampai 35 ribu rupiah, itu hanya tiket masuk lokasi wisata, sedangkan jika ingin berkunjung ke tempat spot foto atau menikmati wahana lain dikenakan tarif antara 5 ribu sampai 25 ribu rupiah tergantung dari spot foto yang kita kunjungi, selain itu ada tempat spot foto yang dikhususkan untuk foto prewedding dimana spot foto ini memiliki tarif sebesar satu juta an, spot yang digunakan untuk foto prewedding memang bukan spot sembarangan, maka dari itu harga spot foto ini tergolong mahal.

Beberapa spot foto menarik yang instagramable di Barusen Hills Ciwidey.

Taman Cinta

Taman Cinta Barusen Garden
Barusen Garden (foto: meyti_halim)

Taman cinta ini ada di dekat danau yang berada di lokasi wisata. Biasanya spot ini digunakan untuk melakukan foto prewedding. Ditaman ini memiliki konsep penuh cinta dimana disetiap sudutnya dihiasi dengan simbol love atau hati yang terbentuk dari berbagai warna bunga.

Miniatur Kincir Angin

Miniatur Kincir Angin Barusen Hills
Miniatur Kincir Angin (foto: lina_gnasution)

Spot keren berikutnya adalah adanya miniatur kincir angin yang bisa dijadikan tempat foto yang instagramable.

Waterboom Barusen Hills

Waterboom Barusen Hills
Waterboom (foto: yunni_ardila)

Bagi anda yang datang ketempat wisata ini bersama dengan keluarga dan anak-anak. Di lokawisata ini mempunyai wahana untuk keluarga berupa waterboom, yang bisa digunakan untuk bermain air bersama anak dan keluarga.

Taman Bambu Cinta

Taman Bambu Cinta Barusan Hills Ciwidey
Taman Bambu Cinta (foto: gamma_rama)

Ditempat ini kalian bisa menemukan rangkaian dari bambu yang berbentuk hati atau cinta, dan disinilah biasanya para muda mudi saling berswafoto.

Barusen Lake

Barusen Lake
Barusen Lake (foto: hidayat.tt11)

Danau yang berada di lokasi wisata ini memiliki sebuah spot menarik, dimana di tengah danaunya ada simbol cinta yang bisa kita jadikan spot foto yang keren dan tentu saja romantis.

Bagi yang ingin menuju ke lokasi wisata ini perlu memperhatikan hal-hal berikut ini. Dimana jam operasional dari lokawisata Barusen Hills ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, jika kalian terlambat datang bisa menginap di beberapa penginapan yang ada disekitar lokasi.

Jika menginnginkan dapat spot foto yang bagus dan keren sediakan atau bawalah kamera yang bagus dan tentu saja dalam keadaan baterai full. Dan yang terakhir jika akan berfoto menggunakan kamera ponsel disarankan untuk mengisi baterai ponsel hingga penuh, dikarenakan terdapat banyak sekali spot foto keren dan romantis di lokasi wisata Barusen Hills Ciwidey ini.

Leave a Reply