Kontur alam yang sejuk dengan dikelilingi pegunungan menjadikan Bandung cocok sebagai kota pelepas penat. Semua rasa lelah Anda bisa dihilangkan disana. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa ditemukan di Bandung. Salah satunya adalah wisata alam dapat menjadi tujuan wisata di Bandung yang direkomendasikan.

Pengalaman yang menarik, keseruan demi keseruan dan pesona alam yang tak bisa terejawantahkan hanya dengan kata-kata akan Anda dapatkan. Apa sajakah wisata di Bandung yang cocok menjadi alternatif kunjungan melepas penat bagi Anda yang tertarik berwisata alam di Bandung? Berikut informasinya untuk Anda!

Wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan sebuah taman hutan yang cukup luas. Luas dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda hampir mencapai 600 hektar dan membentang mulai dari di Dago Pakar sampai di Maribaya Lembang.

Taman yang sangat luas di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda memiliki beberapa area gerbang masuk namun gerbang masuk yang paling mudah untuk diakses adalah pada gerbang dari arah Dago Pakar. Di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, selain terdapat area penangkaran rusa tutul juga terdapat banyak objek wisata yang lain disini.

Sanghyang Heuleut Cipatat

Sanghyang Heuleut Cipatat

Sanghyang Heuleut Cipatat merupakan surga tersembunyi sang bidadari. Dinamai Sanghyang Heuleut Cipatat sebagai surga bidadari karena menggambarkan keindahan yang ada di Sanghyang Heuleut Cipatat.

Sepanjang mata memandang, pesona alam yang benar-benar luar biasa dan spektakuler akan Anda temukan. Lokasi dari Sanghyang Heuleut Cipatat sendiri berada di kawasan Cipatat, Bandung Barat.

Sanghyang Heuleut Cipatat merupakan sebuah laguna kecil yang tersembunyi dibalik tebing-tebing yang menjulang dan hutan. Menurut informasi yang beredar, konon katanya tebing-tebing tinggi di Sanghyang Heuleut Cipatat berasal dari letusan Gunung Sunda yang merupakan sebuah gunung api purba.

Wisata Tebing Keraton

Tebing Keraton

Objek wisata Tebing Keraton merupakan sebuah tempat yang tidak asing bagi para wisatawan yang update dengan sosial media yang bahkan diberi nama Tebing Instagram oleh pecinta wisata di Bandung.

Tebing Keraton merupakan salah satu wisata alam di Bandung yang ketinggiannya mencapai 1200 meter diatas permukaan laut. Pemandangan alam yang luar biasa indah juga bisa Anda temukan di Tebing Keraton ini.

Wisata Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Sesuai dengan namanya, Kawah Putih Ciwidey memang dominan dengan warna putih yang khas. Tanah yang berada di kawasan danau berwarna putih dan telah bercampur dengan unsur belerang sehingga air danaunya pun berwarna putih kehijauan atau putih kebiruan.

Di kawasan Kawah Putih Ciwidey terdapat sebuah mushola untuk tempat ibadah, terdapat restoran dan tempat parkir yang cukup luas. Setelah Anda puas berfoto di Kawah Putih Ciwidey, Anda juga bisa menikmati makan siang di restoran sekitar.

Selain Kawah Putih Ciwidey menjadi tempat wisata, Kawah Putih Ciwidey juga sering menjadi lokasi shooting dan foto prewedding. Untuk menuju ke lokasi Kawah Putih juga tidak sulit. Lokasi Kawah Putih Ciwidey berada sekitar 25 km dari tempat wisata Situ Patenggang.

Anda yang sedang mencari wisata alam di Bandung bisa datang ke salah satu wisata diatas. Selamat berlibur di Bandung dan dapatkan pengalaman berharga disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here