Menikmati Jogja itu tidaklah cukup hanya sehari saja! Bagi anda yang mempunyai budget lebih dapat menikmati keindahan jogja dalam beberapa hari, di sini banyak tempat yang wajib anda kunjungi. Disini kita akan membahas tempat wisata di Jogja yang anti mainstream.

1Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Bagi anda yang ingin menikmati wisata yang unik maka di sinilah tempatnya. Anda tidak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk mengunjunginya karena di Jogja juga sudah ada.

Wisata gumuk pasir Parangkusumo ini masih tergolong wisata yang antimainstream karena di Indonesia, bahkan di dunia, sangat jarang atau sulit ditemukan hamparan padang pasir yang luas seluas Gumuk Pasir Parangkusumo ini.

Tempat wisata gumuk Pasir Parangkusumo ini dengan harga tiket masuknya sangat murah, yaitu anda hanya perlu membayar sebesar 5.000 ribu rupiah saja dan membayar sebesar 3.000 ribu rupiah saja untuk parkir. Fasilitas yang ada pada gumuk pasir parangkusumo juga bisa dibilang cukup lengkap yaitu mulai dari toilet, ruang parkir, tempat ibadah, warung makan, hingga toko souvenir yang tersedia di tempat wisata ini.

Waktu tempuh yang diperlukan dari pusat kota Jogjakarta adalah sekitar 40 menit. Walaupun tempat wisata ini masih jarang dikunjungi wisatawan tetapi tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Jadi bagi anda yang mengunjungi tempat ini jangan khawatir, walaupun tempatnya panas tetapi fasilitasnya cukup lengkap sehingga sangat memudahkan wisatawan.

2Pantai Jogan

Pantai Jogan

Pantai Jogan adalah tempat wisata yang harus anda kunjungi, karena di pantai jogan adalah pantai yang sangat indah. Pantai jogan memiliki air terjun yang langsung mengalir ke pantai ini.

Pantai Jogan berada di Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk yang ditawarkan di wisata ini adalah sangat terjangkau yaitu sebesar 3.000 ribu rupiah per orang.

3Air Terjun Sidoharjo

Air terjun sidoharjo

Walaupun di Jogja memiliki banyak air terjun, tetapi air terjun Sidoharjo merupakan air terjun yang paling tinggi yang berada di Jogja. Air terjun yang dimiliki oleh air terjun Sidoharjo ini setinggi 75 meter.

Air terjun sidoharjo ini berada di Gerbosari, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuk yang ditawarkan di air terjun sidoharjo ini sangat terjangkau sekali. Anda hanya cukup membayar 2.000 ribu ruoiah saja per orang.

4Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai Timang merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk anda yang ingin menguji mental anda. Di Pantai Timang anda juga bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang cantik dan dengan air laut yang jernih, anda juga bisa mencoba gondola tradisional yang berada di pantai ini timang ini.

Untuk bisa merasakan sensasi yang lain di pantai timang ini yaitu dengan menyebrangi pantai dengan menggunakan kereta gantung, anda wajib membayar sebesar 150.000 ribu rupiah. Namun, jika anda hanya ingin mengabadikan foto, anda juga bisa membayar 50.000 ribu rupiah.

Buat anda yang ingin berkunjung ke pantai timang ini, tentunya memerlukan kesabaran lebih. Dikarenakan akses jalan yang masih sulit, namun Pantai Timang yang berada di Jalan Pantai Selatan, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta ini benar-benar memberikan kesan liburan yang menyenangkan.

Rute jalan untuk menuju pantai timang ini adalah silahkan anda mengambil jalur menuju Gunungkidul dan langsung saja mengarah ke arah Semanu. Jika sudah melewati Semanu, kamu bisa mengambil arah ke kanan yang menuju ke Pantai Baron dan lalu diteruskan menuju Wedi Ombo. Kira-kira 7 km dari sana anda akan segera sampai di Pantai Timang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here