Bagi Anda yang telah berkeluarga dan telah memiliki anak pastinya sesekali ingin berlibur bersama dengan anak anda. tetapi masih bingung mau mengunjungi wisata mana yang ada di Yogjakarta?

Jogja memang lebih banyak dikenal sebagai Kota Pendidikan, orang yang datang ke Jogja memang kebanyakan ingin menimba ilmu atau belajar, tetapi di Jogja juga terdapat banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Mari kita ulas beberapa tempat wisata apa saja di Jogja yang cocok untuk anak-anak.

1Taman Pintar

Taman Pintar

Taman Pintar Yogyakarta adalah wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta. Di taman pintar anak-anak dan keluarga bisa berwisata dan edukasi dengan beragam wahana yang ada di Taman Pintar.

Di taman pintar anak anak dapat merasakan langsung dari edukasi yang ditawarkan di sana. Seperti rumah gempa bumi di sana anak anak dapat merasakan langsung bagaimana rasanya saat gempa bumi, dll.

Di taman pintar juga terdapat perpustakaan sehingga anak anak dapat membaca banyak buku di sana dan dapat pengetahuan yang cukup banyak di perpustakaan taman pintar tersebut.

Taman pintar juga terletak tidak jauh dari Malioboro, yaitu di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan. Jadi bagi anda yang ingin pergi atau berwisata dengan anak anda, anda dapat mengajaknya ke taman pintar ini sekalian anda dapat berbelanja di Malioboro.

Harga tiket masuk, untuk mengunjungi taman pintar ini adalah sebesar untuk rombongan umum anak anak sampai dengan usia SMP atau usia 15 tahun sebesar 10.000 ribu rupiah dan untuk dewasa sebesar 18.000 ribu rupiah. Sangat terjangkau karena di taman pintar anda bisa merasakan banyak pengalaman dan edukasi bagi anak anda.

2Museum Dirgantara Yogyakarta

Museum Dirgantara Yogyakarta

Di museum Dirgantara Yogyakarta ini sudah berdiri sejak April 1969. Anda bisa mengajak anak anda melihat berbagai jenis pesawat dari dekat.

Di museum dirgantara juga tidak menyajikan pesawat terbang saja, di saja juga terdapat banyak sejarah tentang dunia penerbangan dan banyak lukisan lukisan bergambar pahlawan yang telah gugur pada masa penjajahan.

Museum dirgantara terletak di Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jalan kolonel Sugiono, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional museum dirgantara adalah pukul 08.00 sampai 15.00 hari Selasa sampai Minggu. Harga tiket masuk untuk museum dirgantara adalah sebesar 4.000 ribu rupiah.

3Grand Puri Waterpark

Grand Puri waterpark

Di Yogyakarta, tepatnya di daerah Bantul, Yogyakarta ini ada taman rekreasi air yang harus Anda kunjungi, yaitu Grand Puri Water Park Bantul. Wahana air yang ditawarkan dengan beragam dan dijamin menyenangkan bagi anak anak yang suka bermain di air.

Alamat grand puri waterpark adalah di Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam Operasional grand puri waterpark adalah pukul 10.00 samapi 18.00 untuk hari senin sampai sabtu dan untuk hari minggu pukul 08.00 sampai 18.00. Tiket masuk sebesar 25.000 ribu rupiah Dan untuk dewasa sebesar 35.000 ribu rupiah.

4Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes

Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes

Karena bentuknya yang unik, maka kemudian banyak yang menyebut rumah ini sebagai rumah Teletubbies. Dan yang menarik adalah dengan karakter-karakter Teletubbies, seperti Tinky Winky, Lala, Dipsi dan Po. Anda juga bisa mengelilingi kampung teletubbies ini menggunakan kereta mini.

Kampung teletubbies ini berada di Dusun Nglapen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket masuknya adalah sebesar 3.000 ribu rupiah.

Cara menuju kesana adalah dari Prambanan, melewati kompleks istana ratu boko. Ikuti petunjuk di kiri jalan untuk bisa sampai ke lokasi kampung teletubbies tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here