Jambi merupakan salah satu daerah yang kaya akan tempat wisata menarik. salah satu yang rekomended didatangi adalah Danau Sipin. Danau Sipin juga kerap disebut sebagai Solok Sipin. Solok dalam bahasa Jambi berarti danau.

Wisata andalan masyarakat Jambi ini begitu menarik dari berbagai hal. Secara lokasi, aksesnya begitu mudah. sebab lokasinya ada di pusat kota. Biasanya danau berada di daerah yang cukup jauh dari kota. Namun berbeda dengan danau cantik ini. pembangunan sarana disekitarnya juga semakin berkembang.

Tak heran jika Danau Sipin menjadi salah satu ikon wisata provinsi satu ini. Lokasinya begitu mudah dijangkau dari arah manapun. Fasilitas seperti jogging track, spot kuliner, hingga perahu untuk menjelajah perairannya juga sudah tersedia. Masyarakat sekitar juga menjadikannya sebagai tempat favorit untuk berkumpul dan melepas penat.

Menikmati Ketenangan di Danau Sipin Jambi
(instagram.com/lakopve)

Nah bagi yang hendak liburan ke Jambi, jangan lewatkan kunjungan ke Danau Sipin ini. berikut ulasan selengkapnya untuk tempat wisatanya.

Wisata Danau Sipin Jambi

Lokasi Danau Sipin ada di pusat kota. Bagi penduduk sekitar, danau dengan panorama indah ini adalah lokasi yang cocok untuk bersantai. Kita bisa melihat pemandangan danau yang tenang, menghirup udara yang sejuk, hingga menikmati kuliner di tepiannya.

Dari pemandangan dan keseruan yang ada, tak heran jika wisata yang juga disebut Solok Sipin ini menjadi favorit para pengunjung, terutama pada akhir pekan.

Pemandangan sunset yang memukau

Danau Sipin memiliki panorama sunset yang indah. Pengunjung disarankan datang pada sore hari agar bisa menikmati pemandangan sunset. Kursi dan gazebo untuk istirahat pun sudah tersedia untuk fasilitas pendukungnya.

Anda bisa melihat aktivitas warga sekitar yang mengelola keramba ikan. Berkat pemandangan sunset yang memukau inilah Danau Sipin begitu ramai pada sore hari.

Wisata Danau Sipin Jambi
(instagram.com/ulfamaruapey82)

Fasilitas dan aktivitas di Danau Sipin

Lokasinya yang ada di pusat kota membuat anda tidak perlu sulit lagi mencari penginapan. Penginapan di kawasan wisata ini cukup banyak. Anda bisa datang di waktu sore untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, anda bisa membawa bekal sendiri atau membeli di warung sekitarnya. Memancing, menyewa perahu, atau sekedar jogging di sekitar area danau adalah aktivitas seru yang wajib anda coba.

Lokasi dan rute

Lokasi Danau Sipin di Simpang Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Jika dari Jalan Gajah Mada Jambi, anda bisa menempuh perjalanan selama 15 menit atau sejauh 5 km.

Wisata di dekat kawasan satu ini pun cukup beragam. Anda bisa menjumpai Monas Jambi dengan waktu tempuh 15 menit. Taman Anggrek Sri Soedewi bisa ditempuh sejauh 5 menit. Sekitar 27 menit perjalanan juga bisa dijumpai Taman Mini Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here