Rembang adalah nama dari sebuah kabupaten yang secara administratif masih menjadi bagian dari Propinsi Jawa Tengah, kabupaten ini lokasi persisnya berada di bagian ujung timur laut dari propinsi tersebut sehingga membuatnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara dan Propinsi Jawa Timur di sebelah timur.

Sebagian besar wilayah Rembang merupakan dataran rendah dengan bagian selatan merupakan dataran tinggi, Rembang juga memiliki kawasan pantai di bagian utaranya.

Selama ini Rembang memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer di wilayah Jawa Tengah bagian utara karena kabupaten yang satu ini memang menyimpan potensi wisata yang cukup besar dengan banyaknya objek wisata menarik yang akan bisa menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Dari berbagai objek wisata yang ada, Pantai Karang Jahe merupakan salah satu objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi pada saat liburan karena pantai ini menyuguhkan panorama yang menakjubkan, berikut ini ulasannya.

Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah
(instagram.com/agung_wahyu240296)

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Karang Jahe

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa objek wisata Pantai Karang Jahe beralamat di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Propinsi Jawa Tengah yang mana lokasinya berada di jalur utama pantura yang menghubungkan Rembang dengan Lasem.

Akses jalan menuju ke lokasi objek wisata Pantai Karang Jahe juga tergolong sangat mudah dengan kondisi jalan yang memadai dan bisa dilewati oleh kendaraan sehingga Anda tak perlu khawatir.

Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang
(instagram.com/alittalisa)

Pesona Keindahan Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe merupakan salah satu pantai yang sangat populer di wilayah Rembang karena pantai yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang mempesona. Anda akan bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang luas di Pantai Karang Jahe sehingga membuat pemandangannya semakin indah.

Selain itu Pantai Karang Jahe juga dikenal akan pohon cemaranya yang banyak tumbuh di sisi pantai ini sehingga tentu saja menjadi keunikan tersendiri.

Pesona Keindahan Pantai Karang Jahe
(instagram.com/dhedy_25)

Aktivitas Menarik di Pantai Karang Jahe

Ada berbagai macam aktivitas atau kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pantai Karang Jahe, salah satunya adalah bermain pasir di pantainya yang bersih.

Para wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang di lautnya karena ombak di Pantai Karang Jahe tergolong jinak sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir, selain itu Anda juga bisa menggelar tikar untuk bersantai di bawah pohon cemara yang ada di pantai ini.

Bermain ATV di Pantai Karang Jahe Rembang
(instagram.com/matinrazaaq)

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pendukung di Pantai Karang Jahe

Untuk masuk ke dalam kawasan objek wisata Pantai Karang Jahe, para wisatawan tidak akan dikenakan biaya retribusi alias gratis, hanya saja Anda akan dikenakan biaya parkir apabila membawa kendaraan sendiri.

Pantai Karang Jahe merupakan salah satu objek wisata yang telah dikelola dengan profesional sehingga pihak pengelola telah melengkapinya dengan berbagai fasilitas yang lengkap antara lain area parkir, toilet, kamar mandi, hingga rumah makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here