Kota Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan dan juga menjadi wilayah metropolitan terbesar kedua di Indonesia. Kota Surabaya juga banyak menyuguhkan berbagai macam tempat wisata.

Sangat wajar apabila kota ini mengalami perkembangan pembangunan yang sangat pesat mengingat penduduk sekitar yang haus akan tempat-tempat liburan.

Hingga saat ini setidaknya sudah cukup banyak tempat wisata yang ada di Surabaya dan berikut ini ada 9 Tempat Wisata Surabaya paling populer yang bisa kamu simak.

1Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
(instagram.com/goandred)

Tahukah kamu bahwa Jembatan Suramadu adalah jembatan yang terpanjang di Indonesia dan sekarangan ini jembatan Suramadu menjadi ikon kota Surabaya.

Jembatan Suramadu ini menghubungkan antara dua kota yaitu Surabaya dan Madura yang mempunyai panjang hingga 5.500 meter sekaligus menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

2Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark Surabaya
(instagram.com/ciputrawaterparksurabaya)

Ciputra Waterpark merupakan wahana taman air yang mempunyai berbagai macam jenis permainan. Luas dari tempat wisata Ciputra Waterpark sekitar 5 hektar, ini membuat Ciputra Waterpark menjadi salah satu wahana wisata air terbesar yang ada di Surabaya.

Tempat wisata Ciputra Waterpark ini mengusung tema menyerupai negeri dongeng dalam Petualangan Sinbad yang sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan.

Untuk harga tiketnya pun sangat terjangkau, untuk hari biasa Kamu diwajibkan membayar Rp. 70.000 dan untuk akhir pekan Rp. 90.000, Tetapi bagi pengunjung yang berusia lanjut yaitu 60th keatas maka tidak akan dikenakan biaya tiket alias gratis dengan syarat menunjukan kartu identitas seperti KTP.

3Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
(instagram.com/kebunbinatangsurabaya)

Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya mempunyai luas keseluruhan 37 hektar Kebun Binatang Surabaya juga merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Surabaya.

Di Kebun Binatang Surabaya Kamu dapat menikmati suasana sejuk serta melihat-lihat binatang yang ada di sana, untuk harga tiketnya sekitar Rp. 15.000 per orang. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang berlibur bersama keluarga dan anak tercinta.

Disini banyak terdapat satwa langka yang dilindungi karena kebun binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara.

4Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo
(instagram.com/fajarhw)

Bagi kamu para penikmat alam, tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu karena letaknya yang jauh dari keramaian sehingga kamu dapat menikmati suasana hutan mangrove dengan tenang.

Keindahan hutan yang masih alami menghasilkan suasana yang sejuk dan menenangkan. Di Hutan Mangrove Wonorejo ini Kamu bisa berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air.

Tak hanya menyusuri jembatan saja, alternatif lain menikmati hutan mangrove ini adalah dengan menggunakan perahu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri hutan melalui jalur sungai.

5Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
(instagram.com/muhammadfarid2002_)

Monumen Kapal Selam berada tepat di jantung kota Surabaya. Monumen ini merupakan sebuah kapal yang dulu sempat digunakan untuk berperang dalam pembebasan Irian Barat melawan Belanda.

Karena tempat wisata ini terletak di pusat Kota Surabaya, maka kamu dapat menemukannya dengan mudah. Monumen Kapal Selam ini saat ini merupakan sebuah museum, tentu saja sangat menarik untuk dilihat karena selain dapat belajar sejarah, Kamu juga dapat masuk ke dalam kapal selam.

6Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya
(instagram.com/devicharles)

Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang paling terkenal di Surabaya. Tugu Pahlawan ini sendiri dibuat sebagai simbol jasa-jasa para pahlawan yang gugur saat berperang dengan penjajah.

Monumen Tugu Pahlawan ini mempunyai ketinggian sekitar 41 meter yang berbentuk seperti paku terbalik. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat museum yang merupakan sebagai daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

7Taman Sakura Keputih

Taman Sakura Keputih
(instagram.com/jensjenni)

Tak jauh dari Kampus ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), tepatnya di kawasan Surabaya berdiri sebuah wisata taman yang asri dan indah, namanya Taman Sakura. Di tempat ini terdapat berbagai macam jenis bunga berwarna-warni yang cantik sekali.

Selain taman bunga, disini juga terdapat air mancur, tugu, play ground, dan spot bebatuan kerikil yang sering digunakan untuk refleksi kaki.

Untuk menikmati semua itu, kamu tidak dipungut biaya sepersen pun, cukup bayar parkir saja. Untuk lokasinya berada di Jalan Keputih Tegal Timur II No.249, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya.

8Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park
(instagram.com/hanielyudi)

Kalau wisata yang satu ini adalah tempatnya seru-seruan. Ada berbagai macam wahana permainan yang bisa Kamu coba, mulai dari wahana anak (mini jet, kocar-kacir, dance party, convoy car, baby whell), wahana remaja (pundulum, blueshake, coaster), wahana keluarga (carousel, galeri angkut, keliling angkasa, gondal-gandul) dan masih banyak lainnya.

Ditempat ini juga baru didirikan wahana Kids Play sebagai hiburan dan pusat edukasi. Disini anak-anak dapat mempelajari pengetahuan alam di pusat scientic center, bermain puzzle, berenang di waterpark atau mencoba tantangan di arena outbond.

Untuk tempat wisata ini beralamat: Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya. Tiket masuk Weekday: Rp. 60.000, Weekend Rp. 80.000.

9Wisata Hutan Bambu

Wisata Hutan Bambu
(instagram.com/jarret_raaj)

Hutan Bambu merupakan tempat wisata yang dipenuhi oleh pohon-pohon bambu yang rimbun dan tampak kokoh. Suasana di kawasan wisata ini berbeda dengan suasana di jalanan kota Surabaya yang terik.

Di Tempat Wisata Hutan Bambu kamu bisa merasakan sensasi angin sepoi-sepoi yang menenangkan mirip suasana di pedesaan serta pesona hijau pepohonan yang sejuk dipandang mata.

Bagi Kamu yang menyukai fotografi, ditempat ini ada banyak spot epik untuk berfoto. Tentunya, sebuah foto dengan latar alam yang mempesona dan tampak natural. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here