Kepulauan Seribu merupakan salah satu landscape alam Jakarta yang sangat indah dan alami. Sangat sulit menemukan tempat yang bebas dari hiruk pikuk kota di kawasan Jakarta, namun Anda bisa menemukan di Kepulauan Seribu.

Tentu saja berbagai pengalaman wisata yang menyenangkan bisa Anda temukan dengan melakukan perjalanan wisata di Kepulauan Seribu. Salah satu aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan disana adalah snorkeling.

Banyak spot snorkeling di Kepulauan Seribu yang Anda bisa manfaatkan. Disini kami akan berikan informasinya untuk Anda apa saja spot snorkeling di wisata Kepulauan Seribu tersebut. Pastinya pengalaman wisata yang tak ada duanya akan Anda dapatkan!

Spot Snorkeling Kepulauan Seribu Pulau Pari

Spot Wisata Pulau Pari

 

Objek wisata Pulau Pari merupakan sebuah wisata di Kepulauan Seribu yang memiliki pemandangan alam sangat indah. Dengan alam bawah laut yang mengesankan, hal tersebut menjadikan Pulau Pari sangat istimewa dan fenomenal.

Tempat wisata Pulau Pari merupakan sebuah tempat wisata yang berada di bagian utara Jakarta dan memiliki potensi alami berupa pantai yang indah. Laut yang berada di sekitar Pulau Pari ini juga sangat indah karena turut serta menyimpan berbagai terumbu karang alami yang sangat indah.

Di tempat ini, biota yang tumbuh masih banyak yang bisa Anda amati pergerakannya. Kawasan Pulau Pari sendiri termasuk ke dalam kawasan penelitian LIPI sehingga lingkungan di Pulau Pari sangat dilindungi. Sampai saat ini kawasan Pulau Pari masih sangat jernih, bersih dan terjaga.

Spot Wisata Pulau Pramuka

Spot yang selanjutnya bisa Anda kunjungi adalah Pulau Pramuka. Jika Anda ingin snorkeling di kawasan Kepulauan Seribu, maka Anda bisa langsung arahkan setir ke Pulau Pramuka.

Tempat ini merupakan pusat administrasi karena memiliki banyak potensi wisata yang selalu diminati banyak orang. Wisatawan dari berbagai daerah bahkan wisatawan mancanegara juga banyak yang datang kesini.

Di Pulau Pramuka, Anda bisa dapatkan deretan wisata yang sangat menarik, hutan bakau dan juga tempat pelelangan ikan yang menarik dikunjungi juga bisa menjadi tujuan aktivitas wisata jika Anda memang kurang suka snorkeling.

Spot wisata Pulau Semak Daun

Spot Wisata Pulau Semak Daun

 

Pulau Semak Daun merupakan sebuah kawasan pulau kosong yang memiliki potensi wisata cukup banyak. Di Pulau Semak Daun, Anda bisa mendapat hamparan pasir putih yang lembut disertai dengan air laut berwarna biru yang siap menunggu Anda untuk menceburkan diri ke dalamnya.

Laut di sekitar Pulau Semak Daun relatif dangkal dengan ombak di laut yang tidak begitu besar. Di tempat tersebut, Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling sembari menikmati indahnya alam bawah laut yang penuh pesona.

Anda juga bisa melihat aneka biota laut yang sangat indah dan berkeliaran di akuarium alami Pulau Semak Daun dengan sangat lincah.

Wisata Pulau Sepa

Di tempat ini Anda akan mendapat pantai yang menawan dengan air yang sangat jernih mengesankan. Laut di kawasan Pulau Sepa memiliki ombak yang kecil sehingga siapa saja pengunjung yang berwisata di Pulau Sepa dapat secara lebih leluasa untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang menawan dan sangat menggoda.

Spot Snorkeling Kepulauan Seribu Pulau Kayu Angin Genteng

Wisata Pulau Kayu Angin Genteng

Di tempat ini terdapat spot camping ground yang sangat dinikmati kebanyakan backpacker. Suasana pulau yang lengkap dengan pantai yang indah dengan pasir lembut juga akan ditemukan.

Laut di sekitar tempat wisata ini memiliki tingkat visibilitas yang cukup tinggi. Sehingga tentu Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling di kawasan ini sembari menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat luar biasa.

Aneka ragam ikan, terumbu karang, dan juga sinar matahari yang mengenai kulit akan membuat Anda selalu ingin berkunjung ke pulau kecil ini.

Wisata Pulau Gosong Perak

Pulau Gosong Perak merupakan hamparan pasir putih yang membentuk daratan dan hanya akan muncul ketika air laut sedang dalam kondisi surut. Pulau ini bukan pulau yang terlalu luas. Sementara ketika air laut sedang pasang, bagian pinggir atau telapak dari Pulau Gosong Perak akan tenggelam.

Perairan di sekitar Pulau Gosong Perak merupakan wilayah perairan yang cocok digunakan sebagai spot snorkeling. Hal tersebut juga karena perairan di sekitar wilayah Pulau Gosong Perak banyak menyimpan keindahan bahari dengan pesona terumbu karang dan aneka ragam spesies ikan yang sangat cantik dan mengesankan.

Wisata Pulau Panggang

Wisata Pulau Panggang

Pulau Panggang merupakan kawasan yang memiliki jumlah penduduk cukup padat. Hal tersebut pastinya akan menjawab pertanyaan dari orang-orang yang hobi snorkeling dan diving untuk menyelami bagian dari Pulau Panggang.

Di Pulau Panggang, spot snorkelingnya menjadi salah satu wilayah snorkeling yang terbaik di Kepulauan Seribu. Hamparan soft coral yang dapat membuat siapa saja tertarik untuk mengabadikan moment didalamnya juga hadir di pulau ini.

Selain beberapa pulau diatas sebagai wisata di Kepulauan Seribu yang dapat menjadi spot snorkeling terbaik Anda pecinta snorkeling, masih ada beberapa spot lain yang bisa Anda kunjungi.

Spot lainnya seperti Pulau Patondan Timur, Pulau Karang Congkak dan juga Pulau Pantara. Disana Anda bisa seru-seruan menikmati alam bawah laut yang sangat menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here