Daerah Jogja memang kaya akan tempat wisata untuk segala macam usia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sehingga menjadikan jogja menjadi tempat wisata favorit. Nah disini kita akan membahas tempat wisata di jogja yang paling recommended untuk anak muda secara garis besar.

1Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo yaitu hutan yang ditanami pohon pinus. Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Tempat ini merupakan hutan yang ditanami pohon pinus yang sangat tinggi-tinggi pohonnya, sehingga sangat bagus untuk latar belakang atau background pada saat berfoto.

Tempat ini juga terdapat bangku-bangku atau panggung yang di desain setengah melingkar. Tempat ini juga sering sekali digunakan untuk foto prewedding atau lainnya. Karena memang tempatnya yang bagus.

Tempat ini juga dapat digunakan untuk melepas penat dengan bersantai bersama teman-teman atau keluarga. Dan untuk harga tiketnya gratis, anda hanya mengeluarkan uang untuk membayar parkir saja yaitu 3 – 10 ribu rupiah saja. Sangat murah kan!

2Tebing Breksi

Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di daerah Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini yaitu gratis. Hanya saja untuk membayar parkir sebesar 3 – 10 ribu rupiah.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Tebing Breksi ini sangat disarankan untuk mengunjunginya pada pagi atau sore hari dikarenakan disini terlalu panas. Karena Tebing Breksi berada di tempat hamparan luas.

Jika anda mengunjungi Tebing Breksi sampai atas maka anda akan melihat pemandangan yang sangat bagus, bahkan Candi Prambanan pun akan terlihat dari atas Tebing Breksi ini.

3Stonehenge Kepuharjo

Stonehenge Kepuharjo

Stonehenge Kepuharjo terletak di Lereng Gunung Merapi. Tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Stonehenge Kepuharjo memiliki luas seluas 200 meter persegi. Disana terdapat banyak batu raksasa sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi foto, karena di tempat ini anda bisa berfoto serasa di Inggris tempat aslinya. Harga tiket masuk yang di tawarkan di tempat ini sebesar 5 ribu rupiah.

4Rumah Bambu Yogyakarta

Rumah Bambu Yogyakarta

Rumah Bambu Yogyakarta terletak di daerah Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi anda yang ingin mengunjungi Rumah Bambu ini anda harus mengantre untuk berfoto, tetapi tempat ini sangat bagus untuk berfoto.

Harga tiket masuk yang ditawarkan gratis, karena tempat wisata ini bukan tempat wisata resmi akan tetapi tempat biasa yang menjadi viral.

5Taman Pelangi

Taman Pelangi Yogyakarta

Taman pelangi ini merupakan taman dengan banyak lampu lampu dan lampion yang berwarna warni. Taman pelangi ini terletak di daerah Monumen Jogja Kembali. Dibuka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 23.00.

Tempat ini juga terdapat terdapat terowongan yang berbentuk love sehingga terlihat cantik membuat anak muda mengunjungi tempat ini untuk berfoto.

6Queen Of South Resort

Queen Of South Resort

Queen Of South Resort terletak di kawasan Pantai Parangtritis ini. Anda bisa menikmati keindahan sunset. Rute untuk menuju ke Tempat ini adalah cukup mudah yaitu Dari Malioboro kamu ambil rute ke Jalan Parangtritis. Ikuti aja jalan sampai pantai Parangtritis. Setidaknya waktu yang kamu butuhkan dari pusat kota ke resort ini adalah sekitar satu jam.

7Pantai ParangTritis Yogyakarta

Pantai ParangTritis Yogyakarta

Suasana sore hari di Pantai Parangtritis yogyakarta atau juga sering di sebut sebagai PARIS nya jogja, adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Karena di pantai ini anda dapat menikmati suasana sunset yang romantis dan bagus, serta anda pun dapat menikmati sensasi jalan-jalan di pesisir pantai dengan menggunakan andong.

Pantai Parangtritis panjangnya lebih dari 500 meter, jadi anda dapat dengan bebas berlari sambil menikmati angin yang cukup kencang.

Demikian, tempat tempat wisata di Jogja yang wajib anak Muda kunjungi selain harga masuknya murah tetapi tempatnya sangat bagus untuk diabadikan setiap momennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here