Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia, wilayah ini cukup banyak mempunyai tempat wisata yang direkomendasikan bagi pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

Walaupun kota ini identik dengan bisnis, tetapi di seluruh area tersebar berbagai tempat wisata yang layak sebagai tempat hiburan untuk menyegarkan pikiran. Kami infokan tempat liburan yang terbaru dan paling banyak dikunjungi.

Panduan yang kami sampaikan berikut ini akan kami bahas dan rangkum 7 tempat wisata di jakarta yang murah dan menarik untuk di kunjungi yang bisa kamu simak dibawah ini.

1Ocean Eco Park

Ocean Eco Park
(instagram.com/miafauziablog)

Tempat Wisata Ocean Ecopark merupakan Tempat rekreasi murah di Jakarta yang menyulap padang golf Ancol sebagai lokasi tempat wisata keluarga dengan luas area 34 hektar.

Konsep dari Ocean Eco Park yaitu dengan cara bermain dan belajar botani di alam terbuka (green lifestyle) sehingga kamu bisa belajar sambil bermain. Anak-anak dapat belajar menanam, bersepeda, top-tree walking, melihat rumah lebah, kano, paintball (khusus 14 tahun ke atas) dan outbound.

Ocean Eco Park juga tersedia eco-market yang tentu disukai kaum wanita khususnya sang ibu untuk memberikan oleh-oleh bagi kerabat. Untuk harga tiketnya kisaran di harga Rp. 25.000 hingga Rp. 180.000 tergantung hari dan jenis permainan.

2Ice Skating Sky Rink Jakarta

Ice Skating Sky Rink Jakarta
(instagram.com/danutapr)

Sky Rink Jakarta merupakan salah satu wahana bermain ski es terluas di Asia Tenggara yang berlokasi di mall Taman Anggrek Jakarta. Tempat ini merupakan konsep wisata unik dan jarang ditemukan di kota lain, menghadirkan permainan meluncur di es di wilayah tropis seperti di Indonesia.

Tidak perlu berlibur jauh hingga keluar negeri apabila tujuannya hanya ingin merasakan Ice Skating. Untuk harga tiket masuk Sky Ring ini sebesar Rp. 65.000 per orang untuk hari senin-sabtu. Untuk di akhir pekan maupun saat hari libur dikenakan tarif sebesar Rp. 85.000 untuk 2 jam.

3Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
(instagram.com/its.aldi05)

Tempat berwisata dan liburan yang mengasyikan bagi warga yang tinggal di Jakarta maupun dari tempat lain, yang menawarkan serunya wahana permainan di Dufan, Kolam renang, Atlantis Sea World, atau di pantai Ancol.

Tempat wisata ini sangat unik yang spektakuler yang menyediakan mall, resto, bahkan dermaga kapal pesiar menuju kepulauan seribu. Lokasi Taman Impian Jaya Ancol berada di wilayah utara, Apabila kamu berangkat dari pusat kota, maka hanya sejauh 7 kilometer saja. Sehingga membuat liburan menjadi lebih menarik.

4Monumen Nasional / Monas

Monumen Nasional (Monas)
(instagram.com/anni_valentina_lubis)

Monumen Nasional merupakan Monumen dengan tinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk para wisatawan umum pada tanggal 12 Juli 1975. Di puncaknya berupa emas murni dengan berat 35 kilogram yaitu salah satu keunikan yang ingin dilihat oleh banyak orang.

Dari atas tempat wisata favorit ini, kamu bisa melihat sekeliling kota Jakarta. Di bagian bawah tempat wisata ini (pintu masuk) berupa museum bersejarah dengan berbagai macam diorama.

5Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
(instagram.com/raflyislamiansyah)

Taman Mini Indonesia Indah ini menyediakan wahana permainan cukup lengkap, wisata budaya dan ilmu pengetahuan. Taman Mini Indonesia Indah ini dikatakan sebagai versi mini dari nusantara sebab menyediakan berbagai macam rumah adat dan budaya yang ada di seluruh Indonesia.

Beberapa wahana yang paling sering dikunjungi merupakan teater keong mas yang unik, kereta gantung, kolam renang “snowbay” serta istana anak-anak Indonesia. Lokasi Taman Mini Indonesia Indah berada di Jakarta Timur di wilayah Cipayung.

Tempat wisata ini sering mengalami kemacetan yang cukup panjang pada hari libur maupun akhir pekan. Jadi pastikan kamu datang sejak pagi hari ke TMII, agar terhindar dari macet dan mendapatkan parkir yang strategis.

6Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
(instagram.com/ragunanzoo)

Kebun Binatang Ragunan dikenal sebagai kebun binatang pertama di Indonesia. Tiket masuknya juga tidak sampai Rp. 30.000. Sebagai tempat liburan murah dan cukup unik sebab berisi beberapa hewan langka yang lucu, tempat wisata ini selalu diserbu saat hari libur oleh pengunjung baik dari Jakarta maupun dari luar kota.

7Pulau Seribu

Pulau Seribu
(instagram.com/eka.hmm)

Pulau Seribu berlokasi di teluk Jakarta yang menyediakan ribuan pulau indah baik berpenghuni maupun tidak, disinilah keunikannya. Jumlahnya yang ribuan dan berdekatan membuat penasaran wisatawan.

Apabila ingin menyeberang ke tempat wisata alam yang ada di Jakarta ini, sebaiknya dari pelabuhan Muara Karang. Apabila kamu berangkat dari kawasan Ancol, maka harus menyewa kapal secara privat dengan harga yang cukup mahal.

Tempat yang paling sering dikunjungi adalah Pulau Tidung, Pari, Bidadari, Ayer, pulau Harapan serta pulau Onrust yang mempunyai sisa-sisa benteng jaman penjajahan dan sering dikunjungi oleh fotografer pemburu sunset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here