Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Bandung adalah ibukota dari Propinsi Jawa Barat, selain itu Bandung juga menjadi kota paling besar yang ada di propinsi tersebut sehingga tidaklah mengherankan jika Bandung memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Bandung sering dijuluki sebagai Paris van Java yang mana hal ini disebabkan karena suasana di Kota Bandung disebut-sebut memiliki kemiripan dengan suasana Paris yang menjadi ibukota Negara Perancis, selain itu Bandung juga dikenal sebagai pusat mode di Indonesia.

Bandung memang menawarkan sejuta pesona di mana kota yang satu ini menyimpan potensi wisata yang begitu besar dan masih perlu untuk digali lagi, hal tersebut membuat Bandung dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi para wisatawan.

Wisata Air Terjun Curug Bugbrug Cisarua Bandung
(instagram.com/chanderaaa)

Anda akan menemukan banyak sekali objek wisata menarik yang tersebar di wilayah Bandung, salah satunya adalah Curug Bugbrug yang berada di Cimahi. Curug yang satu ini dikenal akan keindahannya yang mampu menjadi magnet bagi para wisatawan, berikut ini akan kami ulas keindahan dari wisata Curug Bugbrug.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Bugbrug

Sebelum berkunjung ke objek wisata Curug Bugbrug, tentu saja Anda harus mengetahui loasinya terlebih dahulu yakni berada di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat yang mana bisa Anda tempuh dalam waktu kurang lebih satu setengah jam dari Kota Bandung.

Meskipun Jaraknya cukup jauh, namun Anda tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju objek wisata Curug Bugbrug tidaklah terlalu sulit untuk dijangkau.

Pesona Keindahan Curug Bugbrug
(instagram.com/jarjerjooor)

Pesona Keindahan Curug Bugbrug

Rasa lelah Anda akan segera terbayar setelah tiba di lokasi wisata di mana Anda akan bisa menyaksikan Curug Bugbrug dengan ketinggian kurang lebih 50 meter.

Perlu Anda ketahui bahwa aliran air di Curug Bugbrug berasal dari Curug Pelangi, Anda akan bisa menemukan kolam penampungan sedalam 3 hingga 4 meter sehingga Anda tidak diperkenankan untuk berenang di dalamnya, kondisi alam di sekitar Curug Bugbrug juga masih sangat asri dengan udara yang sejuk.

Wisata Alam Curug Bugbrug
(instagram.com/dikikhaerudin)

Aktivitas Menarik di Curug Bugbrug

Sebenarnya ada berbagai macam aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang sedang menikmati liburannya di Curug Bugbrug, salah satunya yakni berfoto atau berselfie.

Curug Bugbrug memang sangat populer di kalangan anak muda yang senang berburu tempat-tempat menarik untuk berfoto karena curug ini memiliki pemandangan yang eksotis. Selain itu para wisatawan juga bisa berjalan-jalan di kawasan Curug Bugbrug untuk menikmati panorama alamnya.

Curug Bugbrug Bandung Barat
(instagram.com/pupunk_bebas_santay)

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Curug Bugbrug

Kabar baik bagi Anda yang berencana untuk mengisi liburan di Curug Bugbrug sebab Anda tidakakan dikenakan biaya retribusi untuk masuk ke kawasan objek wisata, tetapi tentu saja Anda tetap harus membayar parkir jika membawa kendaraan sendiri.

Para wisatawan yang berkunjung ke Curug Bugbrug juga akan bisa merasa lebih nyaman sebab objek wisata yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang terbilang lengkap.

Bagi Anda yang belum memiliki rencana untuk mengisi waktu liburan, maka tak ada salahnya bila Anda mengunjungi objek wisata Curug Bugbrug.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here