Tentunya ada sudah tidak asing lagi dengan nama Bogor yang mana merupakan sebuah kota yang secara administratif berada di Propinsi Jawa Barat. Bogor sering disebut dengan nama Kota Hujan karena wilayah Bogor memang memiliki curah hujan yang tergolong sangat tinggi sepanjang tahun.

Tidak hanya itu saja, Bogor juga menjadi salah satu kota penyangga dari Jakarta karena lokasinya yang persis berada di sebelah selatan ibukota Indonesia tersebut, bahkan Bogor juga menjadi bagian dari kawasan metropolitan Jabodetabek.

Seperti yang Anda ketahui bahwa selama ini Bogor telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer bagi para wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik saja, tetapi juga wisatawan asing. Hal ini disebabkan karena Bogor menyimpan potensi wisata yang begitu besar dengan banyaknya objek wisata menarik yang tersebar di wilayahnya.

Wisata Air Terjun Curug Nangka Indah Bogor Jawa Barat
(instagram.com/armanfauzigultom)

Curug Nangka menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika sedang liburan di Bogor karena objek wisata ini menawarkan keindahan panorama alam yang begitu mempesona, berikut ini ulasan selengkapnya.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Nangka

Jika Anda memiliki rencana untuk liburan di Curug Nangka, maka Anda harus mengetahui alamatnya terlebih dahulu yakni berada di Tamansari, Sukajadi, Bogor, Propinsi Jawa Barat.

Akses jalan menuju ke objek wisata Curug Nangka juga tidaklah terlalu sulit untuk dijangkau karena kondisi jalannya yang sudah memadai dan bisa dengan mudah dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, hanya saja Anda harus berhati-hati karena jalannya cukup menanjak.

Pesona Keindahan Curug Nangka

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Curug Nangka lokasinya berada di ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut sehingga menjadikan udaranya sangatlah sejuk, Anda akan bisa menyaksikan pesona Curug Nangka yang memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter dengan aliran yang cukup deras membelah tebing.

Selain itu kondisi alam di sekitar Curug Nangka juga masih sangat asri karena ditumbuhi oleh banyak pepohonan yang rindang.

Pesona Keindahan Curug Nangka
(instagram.com/ydpicts)

Aktivitas Menarik di Curug Nangka

Para wisatawan yang sedang menikmati liburannya di Curug Nangka akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru dan menarik, salah satunya adalah bermain di bawah aliran air terjun sehingga Anda akan bisa merasakan kesegaran airnya.

Para wisatawan juga bisa mengabadikan momen liburan dengan berfoto atau melakukan selfie dengan latar belakang air terjun, selain itu para wisatawan juga bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan Curug Nangka.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Curug Nangka

Para wisatawan yang akan berlibur di objek wisata Curug Nangka diharuskan membayar biaya retribusi yang besarnya 22.500 rupiah per orang, objek wisata yang satu ini dibuka untuk umum pada pukul 06.30 hingga 19.00 WIB.

Anda juga tidak perlu khawatir sebab Curug Nangka merupakan objek wisata yang telah dikelola secara profesional sehingga tentu saja pihak pengelola menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung bagi para wisatawan.

Bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan di Bogor, maka tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke objek wisata Curug Nangka yang memiliki panorama indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here