Banyak sekali artikel yang membahas tentang tempat wisata di Malang yang murah, mulai dari puluhan tempat wisata bahkan ada yang ratusan tempat wisata di Malang. Dari semua tempat wisata di Malang tersebut, semuanya punya cerita menarik dan rekomended untuk dikunjungi.

Nah supaya kamu tidak bingung menentukan tempat wisata mana yang akan dijadikan tujuan utama saat berkunjung ke Malang. Berikut ini akan kami bahas dan rangkum 9 Tempat Wisata Di Malang Yang Murah dan populer yang bisa kamu simak.

1Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
(instagram.com/malangnightparadise)

Malang Night Paradise merupakan sebuah atraksi wisata terbaru yang ada di Kota Malang. Sejak dibuka pada tatidakl 19 Juni 2017 lalu, malang night paradise selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tak hanya menarik, tempat ini banyak disukai anak – anak sebab penuh warna warni dari cahaya lampu. Malang night paradise juga dilengkapi lampion cantik serta wahana – wahana yang layak kamu jajal.

Lokasi Malang Night Paradise terdapat diarea perumahan Graha Kencana Raya dan masih berlokasi dikawasan Hawaii Waterpark Malang (HWM) yang berlokasi di perbatasan Kecamatan Singosari Kabupaten dan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

2Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan
(instagram.com/kdkonah)

Kalau Toretto dalam satu scene nya di film Fast Five, sekuel dari Fast and Furious ke 5 yang shooting nya ti Brazil, Toretto bilang begini kepada Hobb si polisi berbadan kekar, “This Is Brazil”. Bangunan ini mirip di Brazil yang punya bangunan berwarna warni, sebab kita sedang berlokasi di Jodipan, Malang.

Dahulu kampung ini dikenal sebagai kampung yang kumuh tak terawat, terletak di pinggiran kali dan tak layak pandang. Tetapi sekarang ini sudah disulap menjadi sebuah tempat yang sangat instagramable, setiap harinya banyak para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan kampung warna – warni ini.

3Museum Angkut

Museum Angkut
(instagram.com/sherlyrsln)

Museum identik dengan sesuatu yang antik dan kadang membosankan bagi mereka yang kurang tertarik dengan sejarah. Tapi museum yang satu ini berbeda, dijamin kalian tidak akan bosan selama berada di museum.

Wisata Museum angkut mempunyai banyak koleksi kendaraan tua dan antik seperti mobil bahkan kendaraan zaman baheula seperti kereta kuda dan kereta sapi. Kendaraan – kendaraan tersebut sengaja didatangkan dari berbagai macam belahan dunia seperti Amerika, Eropa, dan juga sekitar Asia.

Ditempat ini ada satu mobil bersejarah, mobil ini pernah digunakan oleh Presiden Ir. Soekarno. Untuk harga tiket masuknya memang sedikit agak mahal apabila dibandingkan tempat wisata lain, tetapi sebanding dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan. Untuk harga tiket masuk Museum Angkut weekdays Rp. 50.000 dan pada saat weekend Rp. 75.000,-

4Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo
(instagram.com/daejeonbatu)

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu wisata alam air terjun di Malang yang popular dikalangan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Letaknya berada di ketinggian dengan udara yang sejuk dan segar membuat tempat wisata ini sayang sekali untuk dilewatkan.

Wisata Air Terjun Coban Rondo berada di ketinggian 1.135 diatas permukaan laut (mdpl) dengan tinggi mencapai 84 meter. Tempat wisata yang sudah diresmikan sejak tahun 1980 silam ini berlokasi di Kota Batu Malang Jawa Timur.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Coban Rondo Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Di tempat ini kamu juga bisa mendapatkan banyak spot ataupun kegiatan menarik dan unik seperti Taman Labirin, Condo Fun Tubing, Paintball, Kebun Apel, dan tentunya dengan view alam yang indah.

Untuk harga tiket masuk Air Terjun Coban Rondo untuk wisatawan domestik Rp. 8.000,- dan wisatawan mancanegara Rp. 10.000 per orang.

5Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
(instagram.com/idrapus.165)

Kusuma Agrowisata merupakan sebuah resort yang juga dipadukan dengan agrowisata sebagai daya tariknya. Kusuma Agrowisata berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Lokasi dari Tempat Wisata Kusuma Agrowisata berada cukup dekat dari kota Malang, hanya 19 kilometer saja. Salah satu aktivitas unggulan dari tempat ini yaitu wisata “petik apel” yang bisa dilakukan sendiri. Tak semua tempat di Indonesia terdapat kebun apel, maka pastikan kalau sedang berada di Malang mencoba memetik apel Malang di Agrowisata Kusuma ini.

Tempat wisata ini ini buka mulai pukul 08.00 wib – 17.00 wib, dan harga tiket masuk Kusuma Agrowisata berkisar antara Rp. 34.000,- Rp. 54.000,-. Kamu bisa makan buah sepuasnya diarea perkebunan ini, kecuali bawa pulang ya, harus bayar lagi.

6Ndayung Rafting

Ndayung Rafting
(instagram.com/ndayungrafting)

Apabila ingin melatih mental sekaligus mencoba aktivitas yang memacu adrenalin, ketika berada di Malang cobalah untuk berwisata ke aliran sungai Amprong, disana ada sebuah Tempat Wisata yang dikenal sebagai Ndayung Rafting.

Dari namanya saja kita sudah bisa tebak, kalau Rafting merupakan olahraga yang menjadi daya tarik tempat wisata ini. Tempat Wisata Ndayung Rafting berlokasi di Desa Gubug Klakah, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang dan berlokasi di kawasan wisata alam air terjun Coban Pelangi yang berada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Untuk menuju ke Ndayung Rafting bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Bandara Abdulrachman Saleh atau sekitar 90 menit dari Kota Malang dengan berkendara.

7Jatim Park 1 dan 2

Jatim Park 1
(instagram.com/d_princsm)

Jawa Timur Park atau Jatim Park merupakan sebuah wahana rekreasi dan juga edukasi yang ada di Kota Batu, Malang. Berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Malang. Perbedaan antara Jatim Park 1 dan 2 berlokasi pada wahana yang ditonjolkan. Apabila di Jatim Park 1 terkenal dengan segudang wahana permainan atau lebih mengedepankan hiburan.

Sementara di Jatim Park 2 lebih mengedepankan edukasi. Untuk harga tiket masuk ke Jatim Park 1 Rp. 60.000 (senin – kamis) dan Rp. 80.000 (Jumat – Minggu). Untuk harga tiket masuk ke Jatim Park 2 sebesar Rp. 84.000 (senin – kamis) dan Rp. 120.000 pada saat weekend (Jumat – Minggu). Untuk Jadwal operasional Jatim Park mulai pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 18.00 sore.

8Gunung Bromo

Gunung Bromo
(instagram.com/ada_bures)

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung api yang masih aktif yang ada di Jawa Timur. Terletak diantara 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan juga tentunya kabupaten Malang.

Wisata Gunung Bromo berada diketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut (mdpl), banyak tempat wisata yang bisa kita saksikan tak hanya panorama indah Gunung Bromo itu sendiri. Diantaranya bukit Teletubbies, pasir berbisik Gunung Bromo, Sunrise, kebun strawberry dan juga adat dan budaya suku tengger yang merupakan masyarakat yang ada disekitar Bromo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here