Bogor adalah nama dari kota dan juga kabupaten yang ada di Propinsi Jawa Barat, Bogor secara geografis lokasi persisnya berada di sebelah selatan Jakarta yang merupakan ibukota dari Indonesia sehingga menjadikan lokasinya sangatlah strategis.

Bahkan Bogor juga menjadi bagian dari kawasan metropolitan terbesar di Indonesia yaitu Jabodetabek yang menjadikan laju pertumbuhan ekonominya tergolong sangat pesat, selain itu Bogor juga menjadi salah satu kawasan penyangga bagi Jakarta.

Bogor sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, terutama yang berasal dari Jakarta. Hal ini tidaklah mengherankan sebab Bogor memang menyimpan potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata, Anda akan bisa menemukan berbagai macam objek wisata menarik yang ada di Bogor.

Pesona Keindahan Curug Cigamea
(instagram.com/arleenmaranatha)

Salah satu objek wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di Bogor adalah Curug Cigamea yang mana menyuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan, berikut ini akan kami ulas selengkapnya.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Cigamea

Jika ingin berlibur di Curug Cigamea, tentu saja Anda harus mengetahui lokasinya terlebih dahulu yaitu berada di Jalan Curug Cigamea, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Propinsi Jawa Barat yang lokasinya tidaklah begitu jauh dari pusat kota.

Selain itu akses jalan menuju ke objek wisata Curug Cigamea juga tidak terlalu sulit dengan kondisi jalan yang cukup memadai, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat menuju ke lokasi.

Pesona Keindahan Curug Cigamea

Sebelum menyaksikan pesona Curug Cigamea, para wisatawan harus menuruni anak tangga terlebih dahulu dari area parkir yang jaraknya sekitar 200 meter. Setelah tiba di lokasi, barulah Anda akan bisa menyaksikan pesona keindahan Curug Cigamea dengan aliran airnya yang bergemuruh.

Curug Cigamea sendiri memiliki panorama alam yang sangat eksotis di mana kondisi alam di sekitar air terjun sangatlah asri dengan banyaknya pohon rindang tumbuh di kawasan tersebut.

Wisata Air Terjun Curug Cigamea Bogor Jawa Barat
(instagram.com/tubagus_key)

Aktivitas Menarik di Curug Cigamea

Sebenarnya ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Curug Cigamea, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan tentu saja bermain air di kolam penampungan yang ada di bawah air terjun sehingga Anda bisa merasakan kesegaran airmya.

Para wisatawan juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen liburan di Curug Cigamea, hanya saja Anda harus berhati-hati karena akan ada monyet yang bisa mengambil kamera Anda.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Curug Cigamea

Sama halnya dengan objek wisata yang lain, para wisatawan akan dikenakan biaya retribusi untuk bisa masuk ke objek wisata Curug Cigamea yakni sebesar 10 ribu per orang, objek wisata ini dibuka pada pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore.

Para wisatawan juga tidak perlu merasa khawatir karena pihak pengelola objek wisata Curug Cigamea telah menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap mulai dari area parkir, toilet, hingga penginapan yang ada di sekitar lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here