Indramayu adalah sebuah kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini secara geografis lokasinya berada di bagian utara propinsi tersebut yang mana membuatnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa nama Indramayu berasal dari nama salah satu pendiri kabupaten tersebut yang bernama Nyi Endang Darma Ayu. Pusat perekonomian dari Kabupaten Indramayu berada di Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Hargeulis karena dilintasi oleh jalur pantura.

Sama halnya dengan kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat, Indramayu juga memiliki potensi yang tidak kalah besarnya dalam bidang pariwisata. Anda akan bisa menemukan berbagai macam objek wisata menarik di wilayah Indramayu yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata di kala liburan, salah satunya adalah Pantai Dadap.

Wisata Pantai Dadap Indramayu Jawa Barat
(instagram.com/aboutindramayu)

Pantai yang satu ini memiliki keindahan panorama alam yang mempesona di mana pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunset, pada kesempatan kali ini akan kami ulas keindahan wisata Pantai Dadap.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Dadap

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Pantai Dadap merupakan objek wisata yang lokasi persisnya ada di Desa Juntinyat, Kabupaten Indramayu, Propinsi Jawa Barat yang mana jaraknya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota.

Selain itu Akses jalan menuju ke lokasi Pantai Dadap juga terbilang cukup mudah di mana kondisi jalannya sudah memadai dan bisa dilalui oleh kendaraan, Anda juga akan bisa menemukan berbagai macam moda transportasi dari Kota Indramayu.

Pesona Keindahan Pantai Dadap
(instagram.com/ardiel9)

Pesona Keindahan Pantai Dadap

Pantai Dadap merupakan salah satu pantai yang berada di bagian utara Pulau Jawa sehingga membuat ombak di pantai ini relatif tenang, hamparan pasir di pantai yang satu ini memang tidaklah terlalu luas, namun demikian Pantai Dadap tetap menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Air laut yang ada di Pantai Dadap juga masih tergolong cukup jernih jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di bagian utara Pulau Jawa yang rata-rata airnya cukup keruh.

Aktivitas Menarik di Pantai Dadap

Para wisatawan yang sedang mengisi masa liburannya di Pantai Dadap akan bisa melakukan berbagi macam aktivitas yang menarik dan menyenangkan.

Salah satu aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Pantai Dadap adalah menyaksikan sunset atau matahari terbenam yang membuat suasana di pantai ini menjadi jauh lebih eksotis.

Selain itu Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling Pantai Dadap dengan tarif 10 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Pantai Dadap Indramayu
(instagram.com/ardiel9)

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Dadap

Seperti halnya objek wisata yang lain, para wisatawan yang ingin liburan di Pantai Dadap akan dikenakan biaya retribusi berupa tiket masuk yang besarnya hanya 2 ribu rupiah per orang, pantai ini juga dibuka selama 24 jam sehingga Anda lebih leluasa untuk mengunjunginya.

Namun perlu Anda ketahui bahwa Pantai Dadap masih dikelola secara swadaya dan masih perlu untuk dikembangkan lagi sehingga Anda harus memaklumi jika fasilitas di pantai ini masih ala kadarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here