Yogyakarta merupakan salah satu daerah istimewa setingkat propinsi yang berada di Pulau Jawa. Yogyakarta selama ini telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Hal tersebut tidaklah mengherankan karena Yogyakarta memang menawarkan sejuta pesona dengan potensi wisata yang begitu besar. Yogyakarta sendiri dikenal akan kebudayaan tradisionalnya yang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya.

Selain dikenal akan kebudayaannya, Yogyakarta juga dikenal akan banyaknya objek wisata menarik yang tersebar di wilayahnya sehingga hal tersebut akan mampu untuk menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Wisata Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo Yogyakarta
(instagram.com/pantai_pasirkadilangu)

Dari banyaknya objek wisata yang ada di Yogyakarta, Pantai Pasir Kadilangu menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan karena objek wisata ini menawarkan pemandangan yang eksotis di mana Anda akan bisa menemukan kawasan hutan bakau. Pada kesempatan ini akan kami ulas keindahan wisata Pantai Pasir Kadilangu.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Pasir Kadilangu

Sebelum berwisata ke Pantai Pasir Kadilangu, tentu saja Anda harus mengetahui lokasinya terlebih dahulu yakni berada di Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses jalan menuju ke Pantai Pasir Kadilangu juga tergolong tidak sulit sehingga Anda tidak perlu khawatir, hanya saja jarak objek wisata ini memang cukup jauh dari pusat kota dengan kondisi jalan yang cukup berkelok sehingga Anda harus selalu berhati-hati.

Kawasan Mangrove atau Hutan Bakau Kadilangu
(instagram.com/mabruri_mtd)

Pesona Keindahan Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu memang sedikit berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Yogyakarta karena di pantai ini Anda akan menemukan kawasan mangrove atau hutan bakau yang cukup luas.

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa hutan bakau memiliki fungsi utama untuk mencegah abrasi atau pengikisan tanah oleh air laut, selain itu hutan bakau juga membuat kawasan Pantai Pasir Kadilangu menjadi lebih asri dan juga sejuk dengan banyaknya pohon bakau.

Pesona Keindahan Pantai Pasir Kadilangu
(instagram.com/apriantzaprianto)

Aktivitas Menarik di Pantai Pasir Kadilangu

Ada berbagai macam aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang sedang mengisi liburannya di objek wisata Pantai Pasir Kadilangu, salah satunya adalah berjalan menyusuri kawasan hutan bakau di atas jembatan kayu yang sudah disediakan sehingga Anda akan bisa menikmati keasrian alam di pantai ini.

Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga bisa mengabadikan momen liburan di berbagai spot foto menarik yang ada di Pantai Pasir Kadilangu.

Jembatan Kayu Hutan Mangrove Kadilangu
(instagram.com/mujibasuki)

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pendukung

Sama seperti objek wisata yang lain, para wisatawan akan dikenakan tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Pasir Kadilangu yakni sebesar 3 ribu rupiah yang tergolong sangat terjangkau.

Perlu diketahui bahwa Pantai Pasir Kadilangu telah dikelola dengan profesional sehingga Anda tak perlu khawatir karena telah tersedia berbagai macam fasilitas pendukung yang terbilang sangat lengkap dan memadai demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here