Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata kuliner, wisata alam sampai wisata edukasi. Jogja juga memiliki tempat wisata utama yang sudah sangat dikenal oleh kalangan traveler di Indonesia bahkan dunia, seperti candi Borobudur dan pantai Parangtritis.

Selain kedua tempat tersebut, ternyata jogja juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah keren yang wajib kalian kunjungi ketika berlibur atau berwisata ke kota pelajar ini. Disini kita akan membahas 5 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi.

1. Malioboro

Malioboro merupakan nama jalan di pusat kota Yogjakarta. Jalan malioboro ini sangat dikenal oleh masyarakat atau wisatawan dan menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi ketika berlibur disana. Karena sangat terkenal, ketika kita ingin berfoto dengan penanda jalan malioboro kita harus mengantri untuk bisa mendapatkan kesempatan itu.

Tempat ini menawarkan pengalaman wisata kuliner dan belanja yang sangat banyak. Jika pada siang hari kalian menelusuri sepanjang jalan malioboro ini, kalian akan menjumpai banyak sekali kerajinan-kerajinan tangan yang dijual di sana dan juga dapat mencoba berbagai jenis kuliner dari jogja.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan ini termasuk kedalam tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Jogja. Candi ini merupakan kompleks candi hindu yang terbesar di Indonesia. Candi ini berada di sekitar 17 KM dari pusat kota Yogyakarta. Candi ini merupakan candi yang indah yang dihiasi dengan relief-relief yang mengelilingi candi.

Candi ini sangat cocok dijadikan untuk tempat berfoto karena memiliki view yang sangat bagus dan di Candi Prambanan ini kalian bisa menyewa jasa foto langsung jadi kalau misal kalian hanya pergi berdua tetapi ingin berfoto bareng, kalian bisa menyewa jasanya.

3. Gumuk Pasir

Gumuk pasir ini merupakan salah satu tempat wisata di jogja tepatnya didaerah bantul yang sangat anti mainstream, karena tempat wisata ini merupakan hamparan pasir yang sangat luas dan gersang yang hanya ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan saja seperti kaktus.

Namun walaupun tempat ini berupa hamparan pasir yang sangat gersang tetapi tempat ini sangat bagus untuk dijadikan tempat berfoto karena di tempat ini juga memiliki beberapa spot-spot foto yang sangat bagus dan instagramable.

4. Tebing Breksi

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jogja adalah tebing breksi. Tempat wisata ini berlokasi di dusun Groyokan desa Sambirejo kecamatan Prambanan kabupaten Sleman. Hadirnya tempat wisata alam ini dapat menambah ketertarikan wisatawan baik lokal maupun asing untuk ke jogja.

Pada saat kalian mengunjungi tebing breksi, kalian akan disuguhkan dengan deretan tebing yang sangat tinggi dan memiliki keartistikan tersendiri. Tebing ini terbentuk sudah jutaan yang lalu tetapi baru-baru ini ditambang dan membentuk sebuah lapisan-lapisan yang menyebabkan tebing ini menjadi terlihat sangat indah.

Untuk dapat masuk kedalam tebing breksi ini kalian tidak perlu mengeluarkan uang dari kantong kalian seperakpun karena htm tempat ini free atau gratis.

5. Pantai Glagah

Pantai glagah ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di jogja. Pantai Glagah ini menjadi sangat menarik dengan adanya tetrapod yang menjorok kedalam laut. Biasanya, tetrapod ini digunakan sebagai salah satu spot-spot foto dan digunakan sebagai pemecah ombak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here