Ada banyak tempat wisata di Jogja yang baru-baru ini bermunculan bahkan selalu hits yang bermunculan di sosial media.

Mulai dari wisata alam, wisata Kuliner, tempat bersejarah, dan lain-lain. Disini kita akan membahas tempat wisata di Jogja yang lagi hits secara garis besar.

1Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem ini terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sangat bagus.

Salah satunya adalah tempat foto unik yang instagramable adalah berbentuk gardu dengan pandangnya yang mirip sarang burung dan spot foto bunga matahari.

2Upside Down World

Upside Down World

Tempat dimana merasakan bahwa dunia akan terasa terbalik, yaitu di Upside Down World yang sudah resmi dibuka sejak bulan Juli 2016. Terletak di Jalan Ringroad Utara No. 18 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari hari Senin sampai hari Minggu mulai pukul 10.00 sampai pukul 19.00.

3Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Bagi anda yang ingin mengunjungi padang pasir. Di jogja juga ada yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di daerah Parangkusumo, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuknya juga sangat murah yaitu hanya 5 ribu saja. Anda bisa merasakan liburan di padang pasir yang merupakan tempat wisata yang sangat langka seperti ini.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap yaitu dengan adanya toilet, masjid, tempat makan, dan lain lain.

4Malioboro

malioboro

Siapa yang tidak mengenal Malioboro. Malioboro merupakan tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan saat ke Jogja. Malioboro merupakan Jantung dari kota Jogja. Karena di daerah sini sangat banyak tempat wisata di sekitarnya.

Tempat ini juga sangat cocok untuk segala usia. Apalagi pada malam hari malioboro sangat ramai di kunjungi oleh anak anak muda buat nongkrong atau sekedar jalan jalan saja.

Sekarang di Malioboro sudah dipercantik dengan kursi kursi di sepanjang jalan trotoar. Kursi tersebut menjadi spot foto bagi wisatawan yang mengunjungi Malioboro tersebut.

5Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata ini terletak pada dusun Sukarame, Desa Mangunan, kecamatan Dlongo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini merupakan tempat wisata untuk berswafoto dengan background rumah Hobbit, selain rumah Hobbit kita juga dapat berfoto dengan background lainnya seperti jembatan kayu yang menghubungkan pepohonan sampai gardu gardu yang di buat untuk melihat pemandangan di sana.

Di sana juga terdapat wahana bermain flying fox yang dapat memacu adrenalin kita.

6Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran terletak di Desa Wisata Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini mengajak wisatawan untuk menguji adrenalin untuk bermain ayunan pada ketinggian 600 Mdpl.

Disini kita dapat merasakan sensasi yang berbeda dan pastinya bakalan membuat diri kita tidak bisa melupakan moment tersebut.

7Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Salah satu tempat wisata yang sedang hits di kalangan masyarakat saat ini dan sangat ramai di bagikan di sosial media yaitu Hutan Pinus Pengger yang berada di Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Disini kita dapat menikmati pemandangan alam di ketinggian dengan tempat yang berbentuk seperti tangan raksasa yang seolah akan menggengam seluruh tubuh kita. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dengan bersantai dengan teman atau keluarga.

Tempat wisata ini tidak ada harga tiket masuknya, tetapi anda hanya dikenakan biaya untuk membayar parkir saja sebesar 3 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah saja.

8Puncak Kosakora

Puncak Kosakora

Tempat wisata ini terletak di Banjarejo, Tanjungsari, Gunung kidul, Yogyakarta. Puncak Kosakora merupakan salah satu tempat wisata favorit di kalangan masyarakat saat ini, Puncak ini berada persis di dekat pantai.

Karena letaknya yang di pinggir pantai ini membuat tempat wisata ini sungguh sangat menarik wisatawan untuk menggunjungi tempat wisata ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here