Caping Park: Jembatan Kaca Instagramable di Purwokerto

Caping Park Purwokerto merupakan satu dari sekian banyak objek wisata selfie yang ada di kabupaten Banyumas, khususnya daerah Baturraden. Nah, berbicara mengenai Caping Park, tempat ini juga menjadi lokasi favorit muda mudi kota satria yang menggemari dunia fotografi.

Ada banyak spot foto unik dan instagramable di Caping Park, selain itu view yang disuguhkan juga begitu memukau. Bagi anda masyarakat purwokerto dan sekitarnya, tempat ini wajib masuk ke dalam list liburan anda bersama keluarga atau sahabat.

Objek wisata ini sebenarnya masih terbilang baru jika dibandingkan dengan lainnya, seperti The Village dan Hutan Pinus Limpakuwus. Meskipun demikian, tempat wisata Caping Park hampir selalu ramai pengunjung, terlebih pada hari libur dan akhir pekan.

Bagi anda yang tertarik berlibur di tempat ini, kami sarankan untuk membawa kendaraan sendiri, baik motor atau mobil. Pasalnya, tidak jauh dari lokasi Caping Park terdapat beberapa objek wisata yang tidak kalah menarik yang wajib anda kunjungi.

Namun sebelum memutuskan untuk pergi ke Caping Park, alangkah baiknya anda simak ulasan dibawah ini terlebih dahulu sebagai panduan terkait harga tiket masuk, lokasi dan rute perjalanan. Selain itu, pada ulasan dibawah ini kami juga kan menjelaskan mengenai fasilitas dan daya tarik yang dimiliki Caping Park Purwokerto.

Harga Tiket Masuk Caping Park Baturraden
(foto: instagram.com/veronikasop)

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki lokawisata Caping Park Purwokerto, setiap pengunjung wajib merogoh kocek 20.000 rupiah pada hari senin sampai jumat. Sedangkan pengunjung yang datang pada waktu akhir pekan, mereka akan dikenai biaya tiket masuk sebesar 25.000 rupiah. Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 8 malam.

Lokasi Caping Park Purwokerto
(foto: instagram.com/xunpomoto)

Lokasi

Kemudian untuk lokasi, Caping Park terletak di sebelah utar kota Purwokerto. Lebih tepatnya di Jalan Raya Baturaden KM 30, Kelurahan Kebumen, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Jarak tempuh lokasi tersebut dari pusat kota Purwokerto kurang lebih 18 menit. Ditambah lagi akses jalan menuju Caping Park semua sudah beraspal, sehingga mudah dilintasi berbagai jenis kendaraan.

Caping Park Kawasan Wisata Baturraden
(foto: instagram.com/muflikaseptiana2)

Rute Perjalanan

Sedangkan untuk perjalanan menuju Caping Park, anda bisa berangkat dari pusat kota Purwokerto. Setelah itu anda pilih arah utara menuju Kawasan Wisata Baturraden. Lurus dan ikuti saja jalan tersebut sampai menjumpai belokkan ke kiri menuju Jalan Raya Kebumen. Kurang lebih 1,7 km setelah belok kiri, anda akan menjumpai pintu masuk wisata Caping Park di sebelah kiri jalan.

Fasilitas yang Tersedia

Pihak pengelola tempat wisata ini juga telah menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap. Antara lain toilet umum, musholla, gazebo, kantin, dan area parkir. Bukan hanya itu, bagi anda yang ingin mengadakan acara kantor atau kumpul keluarga di Caping Park, anda bisa menyewa fasilitas Ball Room pada petugas setempat.

Daya Tarik Caping Park Purwokerto

Menjadi lokawisata selfie, tentu saja tempat ini menawarkan berbagai macam spot selfie yang unik dan instagramable. Dari sekian banyak spot selfie yang tersedia, ada satu yang paling banyak diburu pengunjung, yaitu Jembatan Kaca atau The Edge Bridge Caping Park. Ya, melalui spot foto ini anda bisa mengabadikan moment diatas jembatan kaca dengan view berupa alam Baturraden yang memukau.

Jembatan Kaca atau The Edge Bridge Caping Park
(foto: instagram.com/capingpark)

Jika telah puas berswafoto di The Edge Bridge dan sekitarnya, anda bisa beralih menuju taman bunga Caping Park. Di taman tersebut anda akan disuguhi dengan gugusan bunga yang cantik mempesona. Lokasi ini juga menarik untuk mengabadikan momen liburan anda bersama orang tersayang. Atau bagi anda yang datang bersama si kecil, anda bisa mengajak mereka untuk bermain menangkap ikan di kolam sekitar taman.

Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya, seperti bercengkrama dengan hewab-hewan lucu. Aktivitas ini tentu cocok sekali dikunjungi bersama si kecil. Selain melihat aktivitas hewan-hewan di Caping Park, pengunjung juga diperbolehkan untuk memberi makan dan berinteraksi langsung dengan mereka loh, pasalnya hewan-hewan disini tergolong jinak, seperti kelinci, burung, dan lain sebagainya.

Wisata Keluarga di Jembatan Kaca Baturraden Purwokerto
(foto: instagram.com/dmelatiputri8)

Itulah informasi yang bisa kami sajikan mengenai objek wisata Caping Park Purwokerto. Bagi anda yang sedang bingung menentukan tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga, Caping Park bisa menjadi pilihan terbaik.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat tersebut, ditambah lagi pihak pengelola juga telah menyediakan beragam fasilitas yang memadai. Bagi anda yang tertarik berkunjung ke Caping Park, ulasan yang kami diatas mungkin bisa menjadi panduan untuk sampai di lokasi. Selamat Berlibur!

Leave a Reply