Tak hanya popular sebagai kota pendidikan dan surganya kuliner. Kota Malang sangat populer dengan wisatanya dan terbukti terus memunculkan destinasi baru baik Wisata Edukasi maupun tempat wisata Pantai, Taman, Pegunungan, Coban, dan Air Terjun.

Sebagian orang menyebut kota ini sebagai Surganya Dunia dan banyak orang menyebut Kota Seribu Pantai. Memang tidak heran dan kaget, apabila melihat lalu lintas pada saat Weekend (liburan) akan padat dan macet.

Kota Malang menjadi tujuan favorit para wisatawan lokal maupun turis luar negeri yang mencari tempat nyaman berteduh untuk melupakan rutinitas kerja yang membosankan atau bisa jadi, sekedar mencari udara segar untuk me-refresh pikiran.

Kota Malang yang mempunyai hawa sejuk, karakter penduduk yang ramah, tentu ini juga salah satu alasan mengapa kota ini menjadi favorit tujuan para wisatawan yang sedang mencari tempat wisata alam dengan view pemandangan yang indah.

Tempat Wisata di Malang ada banyak sekali, nah untuk itu kami merangkum beberapa tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi oleh wisatawan, pastinya juga mempunyai wahana yang unik dan menarik. Berikut apabila kamu mencari tempat yang bagus, keren, nyaman, murah dan pastinya cocok untuk piknik bersama keluarga di Malang.

1 Alun Alun Kota Malang
(instagram.com/mitanurhayati_)

Alun-Alun Malang

Alun Alun Kota Malang biasa digunakan warga lokal untuk berteduh, bermain atau sekedar duduk santai sambil menghirup udara segar, tak jarang juga orang dari luar kota Malang jauh-jauh kesini untuk berpose di papan bertuliskan Alun-Alun Malang.

Lokasi yang dikelilingi banyak aneka tumbuhan, pepohonan besar, sampai bunga yang cantik ditanam disana, tentu sangat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Letaknya cukup strategis berada dipusat Kota Malang.

Waktu yang tepat datang kesini yaitu saat malam hari, sebab pemandangan akan tampak istimewa, baik air mancur, lampu warna-warni yang mengelilingi taman alun-alun. Ada juga yang unik dan menarik yaitu bisa bermain dengan burung merpati yang dilepas bebas di area alun-alun.

2 Hawai Waterpark
(instagram.com/hawaiwaterpark)

Hawai Waterpark

Salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan wahana air (pemandian) yang unik, lain daripada yang lain. Berlokasi di area perumahan Graha Kencana Raya dan akses jalan yang mudah tentu langsung menjadi destinasi favorit di Malang.

Seperti namanya, tempat wisata yang ada di Hawai Waterpark dibuat sekeren mungkin, yang pastinya tidak kalah dengan wisata hawai di amerika yang populer itu. Wahana favorit di Hawai Waterpark yaitu Tsunami Pool merupakan salah satu kolam dengan ombak buatan tertinggi di Indonesia, ada juga Foam (mandi dikolam dengan busa) dan masih banyak lagi.

3 Budug Asu
(instagram.com/jhoni_secret)

Budug Asu

Wisata Pegunungan di Malang yang menyuguhkan pemandangan gunung Arjuna. Sepanjang perjalanan menuju lokasi budug asu juga tak kalah menariknya yaitu terdapat hutan pinus yang rindang, sayang sekali apabila dilewatkan untuk diabadikan.

Ada juga padang savana dipuncak yang pastinya udara sejuk menemani. itu saja? oh tidak. ada juga yang terbaru wahana menantang adrenalin seperti Canyoning yaitu melewati tebing dengan tali dan sling baja diatasnya.

4 Pantai Teluk Asmoro
(instagram.com/rizki.chandra.f)

Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmara ini merupakan Wisata terbaru di Malang yang Hits dan paling ramai dikunjungi. Pemandangan dan kondisi pantai yang cukup asri inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

Sudah tidak mau banyak berkomentar untuk pantai satu ini, sangat Rekomendasi sekali untuk kamu yang ingin menikmati akhir pekan di Pantai Malang Selatan.

5 Coban Bidadari
(instagram.com/repka_putra_arema)

Coban Bidadari

Coban Bidadari merupakan salah satu wisata alam air terjun di Malang yang mempunyai banyak spot foto selfi kekinian instagramable. Tempat ini terletak di Gubuglalah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Kamu tidak akan rugi ketempat ini, sebab air terjunya mempunyai aliran air yang bersih alami menyegarkan.

6 Hutan Pinus Semeru (HPS)
(instagram.com/alif_ardikri12)

Hutan Pinus Semeru (HPS)

Sebuah wisata alam di Malang yang menawarkan pemandangan pepohonan pinus yang dipercantik dengan beberapa atribut lampion, payung, dan dibangun beberapa spot foto kekinian yang pastinya cukup unik.

Selain itu lokasi yang berada diarea perhutanan dan dilereng Gunung Semeru ini, tentu membuat siapa saja yang mengunjunginya terasa nyaman berada disana. Udara sejuk, suasana tenang, pemandangan mempesona pokoknya membuat kamu ingin berlama-lama di Hutan Pinus Sumber Putih Wajak.

7 Boon Pring Andeman Malang
(instagram.com/boonpringandeman)

Boon Pring Andeman Malang

Boon Pring Andeman ini wisata alam dengan latar danau, terletak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi baik oleh warga sekitar maupun wisatawan luar kota Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here