Demak merupakan sebuah kabupaten yang masih menjadi bagian dari Jawa Tengah, kabupaten yang satu ini lokasinya tergolong sangat strategis karena berada persis di sebelah timur Kota Semarang yang merupakan ibukota dari Jawa Tengah.

Selain itu wilayah Demak juga dilintasi oleh jalur pantura yang menjadi penghubung bagi kota-kota penting yang berada di bagian utara Pulau Jawa. Nama Demak berasal dari bahasa Arab yakni Dhima yang artinya rawa karena tanah di Demak merupakan bekas rawa.

Seperti halnya kabupaten lain yang ada di Jawa Tengah, Demak juga memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata sehingga hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Wilayah Demak memang memiliki banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi pada saat liburan, salah satunya adalah Pantai Glagah Wangi yang mana pantai ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah sehingga sayang untuk dilewatkan.

Wisata Pantai Glagah Wangi Istambul Demak Jawa Tengah
(instagram.com/riefprudence)

Jika Anda tertarik, pada kesempatan kali ini akan kami ulas keindahan wisata dari Pantai Glagah Wangi.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Glagah Wangi

Sebelum berlibur di Pantai Glagah Wangi, tentu saja Anda harus mengetahui terlebih dahulu alamat persisnya yakni berada di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Propinsi Jawa Tengah yang mana jaraknya hanyalah sekitar 9 km dari pusat kota.

Para wisatawan juga tidak perlu khawatir sebab akses jalan menuju objek wisata Pantai Glagah Wangi tidaklah sulit karena kondisi jalannya yang sudah memadai.

Pesona Keindahan Pantai Glagah Wangi
(instagram.com/wisatajateng)

Pesona Keindahan Pantai Glagah Wangi

Sebelum tiba di Pantai Glagah Wangi, para wisatawan harus melewati kawasan Hutan Bakau terlebih dahulu, namun Anda harus berhati-hati karena jalan yang licin terutama pada musim hujan.

Setibanya di Pantai Glagah Wangi, Anda akan bisa menemukan hamparan pasir yang luas berpadu dengan birunya air laut sehingga menjadikan panoramanya sangatlah indah, selain itu biasanya Anda juga akan bisa menemukan burung-burung yang hinggap di tepi pantai ini.

Aktivitas Menarik di Pantai Glagah Wangi
(instagram.com/widodo_putra_putra)

Aktivitas Menarik di Pantai Glagah Wangi

Para wisatawan yang sedang menikmati liburannya di objek wisata Pantai Glagah Wangi akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas atau kegiatan yang menarik, salah satunya tentu saja berfoto dengan latar belakang pantai ataupun hutan bakau untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Anda juga bisa menjelajahi kawasan pantai sambil menikmati suasana lautnya yang tenang, selain itu Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantainya.

Hutan Bakau Pantai Glagah Wangi Demak
(instagram.com/iqbal_lnz)

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pendukung di Pantai Glagah Wangi

Para wisatawan yang ingin berlibur di objek wisata Pantai Glagah Wangi tidak akan dikenakan tiket masuk, namun Anda akan dikenakan biaya parkir apabila membawa kendaraan pribadi, pantai ini juga dibuka untuk umum selama 24 jam.

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Glagah Wangi merupakan objek wisata yang telah dikelola secara profesional sehingga Anda akan bisa menemukan berbagai macam fasilitas agar para wisatawan bisa berlibur dengan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here